Wednesday 3 April 2013

Info Buat Peminat Instagram


Tag Paling Popular Untuk Foto di Instagram


Pengguna iPhone dan Android pasti sudah tak asing dengan aplikasi yang satu ini. Instagram, tempat di mana mereka bisa berbagi foto ke berbagai layanan jejaring sosial, termasuk milik Instagram sendiri.

Yang unik dari gambar Instagram adalah, kita bisa memotong foto berbentuk persegi, seperti hasil kamera Kodak Instamatic dan Polaroid. Warna, gelap terangnya pun bisa diubah sesuai selera.

Dan satu lagi yang khas dari Instagram adalah tag dengan tanda tagar, yang sebenarnya adalah cara mudah untuk mengelompokkan foto ke dalam satu kategori. Namun ternyata tag ini tidak dipakai sesuai fungsinya.

Setiap pengguna Instagram yang mengunggah foto mereka, kerap membubuhkan beberapa tag. Berikut ini adalah 10 tag dengan jumlah foto paling banyak.


#love | 112.012.817 Foto


Tag paling populer dalam Instagram ternyata adalah sebuah kata yang terdiri dari empat huruf, yang merupakan perasaan paling mendasar yang dimiliki setiap manusia.

Para pengguna Instagram memakai tag ini untuk menunjukkan kecintaan dan kepedulian mereka pada lingkungan sekitar, seperti kekasih, orangtua, bintang idola, binatang, dan sebagainya.


#instagood | 80.336.968 Foto



Tag ini biasanya dipakai para pengguna Instagram untuk menandai foto yang menurut mereka layak dipamerkan, agar menambah jumlah like dan komen di sana.


#me | 63.079.547 Foto



Isi dari tag ini kebanyakan adalah foto diri dari para pengguna Instagram. Selain itu juga menonjolkan apapun yang berkaitan dengan mereka, misalnya pakaian, make up, dan sebagainya.


#cute | 59.296.178 Foto



Segala hal yang cantik, lucu, imut, atau menggemaskan bisa masuk di sini. Mulai dari foto beragam model nail art, boneka beruang, sampai Justin Bieber, ada dalam tag ini.


#tbt | 58.097.426 Foto



Dari beberapa tag yang lain, #tbt mungkin adalah yang paling menyenangkan. Ini merupakan singkatan dari dua kalimat Throwback Thursday, dan Truth Be Told.

Saat menelusuri foto dengan tag ini, Anda bisa melihat beberapa foto dari masa lalu seseorang. Atau Anda akan mendapati para pengguna yang memberi tahu sesuatu pada followers-nya.


#photooftheday | 57.679.795 Foto



Tag ini pertama kali dibuat oleh Luca Anania, seorang ahli strategi media dan pengguna Instagram yang populer, dengan lebih dari 7,000 followers.


Foto-foto yang ada dalam tag ini biasanya berisi tentang kegiatan sehari-hari para pengguna Instagram yang diunggah langsung, sesaat setelah foto itu diambil.


#instamood | 52.595.038 Foto



Pada awalnya, tag ini adalah nama akun Instagram dari salah seorang pengguna jejaring sosial ini, Aziz. Akun @instamood tersebut dibuat pada akhir tahun 2011.


Tag ini kemudian kerap disertakan saat mengunggah berbagai foto. Disadari atau tidak, terkadang kita mengunggah foto yang sesuai dengan emosi dan suasana hati.


#picoftheday | 43.702.840 Foto



Para pengguna Instagram yang membubuhkan tag ini dalam fotonya kebanyakan punya harapan bahwa gambar yang diunggahnya itu adalah yang terbaik di antara berjuta-juta pengguna lain.


#beautiful | 43.406.811 Foto



Sangat simpel dan to the point. Tag ini berisikan foto-foto cantik yang diunggah para pengguna Instagram, seperti wajah, bunga, pemandangan, dan sebagainya.


#iphonesia | 43.252.837 Foto



Tag ini pada umumnya dipakai oleh para pengguna Instagram di Asia yang memakai iPhone untuk mengunggah foto mereka. Meski kebanyakan dipakai di Asia, namun jumlah foto dalam tag ini termasuk banyak.

Sumber: mforum

No comments:

Post a Comment